Halaman

Minggu, 22 Oktober 2023

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki disebut Perpustakaan Instagramable

 



Hallo gais!

Saya ingin menceritakan perjalanan observasi Saya ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki.

Perpustakaan ini dibuka kembali tahun 2022 lalu, saat ini tampilan Perpustakaan Taman Ismail Marzuki memiliki tampilan yang baru, lebih estetik dan modern dari segi tata letak, design, interior dan warna cat yang kalem membuat kita merasa tenang dan nyaman saat di dalamnya.

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki merupakan perpustakaan yang terdekat dengan MONAS (Monumen Nasional). Jadwal Perpustakaan Taman Ismail Marzuki berlokasi berlokasi di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), tepatnya di Jalan Cikini Raya No.73, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kala itu, saya observasi bersama teman saya, mau tahu apa yang membuat perpustakaan ini menarik? Yuk ikutin terus!

Saat kita telah tiba di Perpustakaan Taman Ismail Marzuki jangan ragu jangan bingung, tidak jauh dari tempat parkir liar dan jalan raya terdapat banyak anak tangga, kemudian naik eskalator. Agar kalian tidak bingung setelah sampai, saya kasih arahan ya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Reservasi atau registrasi melalui scan barcode

2. Check in menggunakan mesin

3. Di meja informasi dan loker kita bisa menitipkan barang dan kita di pinjami id card dan tas

4. Naik eskalator 1 lantai sudah tiba di bagian koleksi

5. Terdapat koleksi dari 000-990

6. Terdapat mesin katalog/opac

7. Terdapat berbagai layanan termasuk layanan anak

8. Terdapat ramah difabel

9. Terdapat ruang baca dan private room

10. Musholla dan toilet

11. Kita kembalikan id card, tas, dan kita ambil barang titipan di meja informasi dan loker

12. Check out

Hampir semua sudut Perpustakaan Taman Ismail Marzuki sangat estetik sehingga cocok untuk pemuda yang gemar bersosial media, pokoknya instagramable, kalau kalian tak percaya boleh di coba untuk mengunjungi dan menilai sendiri keindahannya. Kalian jangan nunggu sampai suka baca buku, tapi terbiasalah baca buku sampai kamu suka. Itu saya review dari observasi saya bersama teman. Next review perpustakaan apa lagi yaa? Babaii.


Baca juga: 5 Alasan kalian harus berkunjung ke Kantor Perpustakaan Dan Arsip Kota (KPAK) Jakarta Barat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Sifat Nabi Menjadi Panutan Untuk Umat Manusia

Peneladanan Sifat Nabi Muhammad Dalam Perilaku Manusia ✨Assalamu'alaikum semua!✨ Saya mau rekomendasikan ke kalian bahwa ada 1 artikel s...